Asal usul Seledri dan Manfaatnya bagi Kesehatan


Asal usul Seledri dan Manfaatnya bagi Kesehatan
Seledri adalah jenis tanaman yang biasa dimanfaatkan untuk bahan makananan seperti sup, soto, dan sejenisnya. Seledri berasal dari eropa dan cukup populer dikawasan jepang, korea, dan china sebagai bahan makanan. Untuk di Indonesia sendiri seledri juga dijaddikan sebagai bahan lalapan ataupun sebagai penyedap rasa seperti campuran untuk soto.
Asal usul Seledri dan Manfaatnya bagi Kesehatan

Seledri sudah dikenal ribuan tahun dan banyak digunakan sebagai obat-obatan serta penyedap makanan. Seledri adalah terna kecil, kurang dari 1m tingginya. Daun yang  tersusun gemuk dengan tangkai yang pendek. Tangkai ini pada kultivar tertentu dapat tumbuh  sangat besar dan dijual sebagai sayuran terpisah dari emaknya. Batangnya biasanya sangat bantet. Pada kelompok budidaya tertentu membesar membentuk umbi, yang juga dapat dimakan. Bunganya tersusun majemuk berkarang. Buahnya kecil-kecil berwarna coklat gelap.

Asal usul Seledri dan Manfaatnya bagi Kesehatan
Seledri merupakan tumbuhan serbaguna selain sebagai bahan penyedap makanan juga sebagai obat-obatan. Hampir seluruh bagian bisa dimanfaatkan, biasanya untuk campuran sup, bakso, soto, dan bisa juga di lalap dengan sambal. Selain itu juga seledri juga bermanfaat sebagai obat yang menyejukkan perut, memiliki sifat anti rematik, dan peningkat nafsu makan

Walau memiliki manfaat seperti anti rematik, menambah nafsu makan, dan lainnya ternyata seledri tidak baik di konsumsi bagi ibu hamil dikarenakan seledri dapat mengurangi kadar air susu. Dan juga seledri juga menimbulkan alergi bagi yang peka.

sumber : wikipedia

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

1 comments:

comments
March 14, 2018 at 2:41 PM delete

Kami tantang para semua yang suka bermain judi online
dengan kemungkinan menang sangat besar.
pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
PIN BB : D61E3506
Whatsapp : +85598249684
L ine : Sinidomino
poker online

Reply
avatar