Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan Tubuh Manusia


Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan Manusia
Buah mengkudu habitat aslinya adalah asia dan banyak tumbuh di indonesia, hampir dapat di temui di semua daerah indonesia. Buah yang kaya akan manfaat ini di percaya masyarakat kita sebagai tanaman obat yang di gunakan untuk pengobatan tradisional, walau begitu sebagian orang tak menyukai buah mengkudu yang di karenakan aroma buah nya yang menyengat serta memiliki bau tak sedap.

Buah yang sering di jadikan jus ini dipercaya mapu menyembuhkaan berbagai penyakit, akan sering kita temukan orang yang memiliki penyakit kronis mengkonsumsi jus buah mengkudu. Itu sebabnya buah ini cukup populer dan bahkan di luar negeri sudah menjadikan buah mengkudud ini sebagai penghasil uang salah satunya buah mengkudu ini di olah menjadi obat tablet yang di jual dengan harga mahal. Bukan hal yang asing lagi jika kita menemukan banyak sekali brosur dan iklan obat menawarkan produknya yang kita ketahui berbahan dasar dari buah mengkudu.
Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan Manusia

Berbagai penelitian di lakukan untuk mencari tau khasiat dari buah mengkudu, dan beberapa khasiat ini mungkin sudah kita ketahui seperti berikut :

1. Menurunkan tekanan darah tinggi
Hal ini bukanlah asing di masyarakat kita bawah pengidap tekanan darah tinggi selalu mengkonsumsi buah mengkudu, untuk mengkonsumsinya di perlukan buah yang mateng. Anda bisa mengkonsumsinya secara langsung, merebusnya, ataupun di buat jus untuk di minum langsung. Rasanya agak manis tetapi memiliki aroma yang tak sedap, itu mengapa terkadang kita tak mampu mengkonsumsi buah ini

2. Menjaga kadar kolestrol
Kolestrol tinggi adalah penyakit yang di terima rata untuk manusia usia lanjut, sering kita perhatikan mereka mengkonsumsi buah mengkudu untuk kesehatan.

3. Untuk penyakit jantung
Untuk sekarang, banyak sekali produk produk obat jadi yang di jual di pasaran dengan bahan dasar buah mengkudu. Salah satu khasiat obat tersebut adalah sebagai obat pencegah penyakit jantung

4. Obat Kanker

Penelitian telah menyatakan adanya senyawa 2-methoxy-1,3,6-trihydroxyanthraquinone pada buah mengkudu yang baik untuk mencegah kerusakan DNA sel yang menimbulkan gejala kanker serta baik untuk menjaga sel-sel sehat dalam tubuh.
Pace atau mengkudu memiliki zat anti oksidan yang tinggi. Semua makanan dan obat herbal yang memiliki antioksidan tinggi bermanfaat untuk mencegah sel kanker dan penyebaran sel kanker di dalam tubuh.

5. Obat asam urat
Asam urat tidak boleh diremehkan. Asam urat bisa menimbulkan berbagai macam penyakit kronis misalnya saja jantung, stroke dan masih banyak lagi penyakit lainnya. Asam urat ditandai dengan kram saat malam hari, kaki terasa dingin dan masih banyak lagi lainnya. Zat iridoid dalam buah pace atau mengkudu bisa berguna untuk mengobati asam urat.

6. Obat diabetes
Zat proxeronine adalah zat yang bisa berguna untuk mengobati diabetes. Baik itu diabetes kering maupun diabetes basah. Diabetes harus segera diobati, sebab sangat berbahaya sekali jika diabetes basah terluka. Luka itu bisa menginfeksi organ yang ada di sekitarnya. Sehingga proses amputasi harus dilakukan.


Perlu di ketahui setiap penyakit itu ada obat nya, mengkonsumsi buah mengkudu secara rutin dan teratur akan di rasakan efek obatnya dan perlu di perhatikan juga, mengkonsumsi secara berlebihan juga tak baik bagi kesehatan tubuh kita. Jadi konsumsilah secara teratur dan menurut saran dokter

sumber reference : http://manfaat.co.id/manfaat-buah-mengkudu

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »