Manfaat Minyak Kelapa Murni Bagi Kesehatan Tubuh Manusia


Manfaat Minyak Kelapa Murni Bagi Kesehatan Tubuh Manusia
Halo sobat semua, di kesempatan ini tim kami akan memberikan info menarik yaitu manfaat minyak kelapa. Selama ini kita hanya memanfaatkan kelapa untuk diminum airnya atau dijadikan santan untuk masakan, akan tetapi hanya sedikit yang memanfaatkan nya untuk di jadikan sebagai minyak murni. Minyak kelapa di percaya memiliki khasiat yang baik bagi tubuh dan minyak kelapa jauh lebih baik dibandingkan sama minyak kelapa sawit. Hal ini di karenakan minyak kelapa memiliki kandungan lemak dan kolestrol yang sangat rendah serta memiliki nilai nutrisi yang baik bagi tubuh.

Pengolahan minyak kelapa juga tergolong mudah dan tak memakan biaya besar, dalam hal ini pengolahan minyak kelapa juga lebih alama dan di karenakan pengolahan yang alami membuat nutrisi dan zat kimia kelapa tidak rusak. Selain itu juga pengolahannya menghunakan sumber energy yang minimal bahkan bisa juga tanpa menggunakan bahan bakar.

Minyak kelapa sangat baik bagi kesehatan, untuk saat ini minyak kelapa masih mengungguli minya goreng yang terbuat dari kelapa sawit, berikut adalah manfaat dari minyak kelapa murni.
Manfaat Minyak Kelapa Murni Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

1. Tidak mengandung kolestrol yang tinggi
Sering kali seseorang takut mengkonsumsi gorengan dikarenakan produk minyak makan yang terbuat dari kelapa sawit mengandung tingkat kolestrol yang tinggi

2. Anti bakteri
minyak kelapa murni mengandung senyawa anti bakteri sehingga minyak kelapa lebih steril di banding minyak sawit

3. Anti jamur
Minyak kelapa murni mengandung senyawa asam laurat yang bersifat anti jamur

4. Tanpa zat kimia
Tubuh yang menerima zat kimia yang berlebihan sangat tidak baik, oleh karena itu minyak kelapa menjadi alternative minyak goreng yang baik

Beberapa manfaat lainnya adalah minyak kelapa mengandung protein, nutrisi, serta vitamin. Akan tetapi kami tak dapat menuliskannya secara detail dikarenakan kurangnya informasi yang kami dapat.

sumber : wikipedia

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »