Manfaat Bawang Merah Bagi Kesehatan Tubuh Manusia


Manfaat Bawang Merah Bagi Kesehatan Tubuh Manusia
Memasak adalah rutinitas kita sehari hari untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia, beraneka makanan yang kita masak. Sering kali di dalam memasak kita mencampuri masakan kita dengan bumbu bumbu penyedap rasa, salah satunya aadalah yang berbahan dari bawang merah. Rempah yang mudah di dapat di daerah indonesia ini memiliki keunggulan tersendiri, oleh karena itu bawang merah tak pernah di tinggalkan setiap kita memasak sayur dan lain lain.

Bawang merah termasuk tanyaman yang mudah di bibitkan serta mudah di dapatkan sehingga hal yang sangat lumrah jika di setiap dapur rumah terdapat bawang merah. Selain untuk bahan masakan ternyata bawang merah memiliki khasiat dan manfaat bagi tubuh kita. Mengkonsumsi bawang merah secara rutin akan membuat tubuh kita menjadi sehat. Selain itu juga bawang merah sering kali di jadikan alternative obat untuk menyembuhkan berbagai penyakit ringan dan ada kemungkinan di gunakan untuk penyakit yang kronis.
Manfaat Bawang Merah Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Beberapa manfaat dari bawang merah adalah sebagai berikut :

1. Menyembuhkan kembung pada perut
Terkadang anak anak sering sekali kembung pada perutnya dan terkadang ibu ibu takut memberi anaknya sembarangan obat jadi hal yang banyak mereka lakukan adalah menggosok perut anak nya dengan bawang merah. Zat pada bawang merah menghangatkan tubuh sehingga mampu mengeluarkan angin di dalam perut, hal ini juga sudah banyak di ketahui orang ramai.

2. Menghilangkan pusing
Aroma pada bawang putih yang menyengat ternyata baik untuk menghilangkan pusing pada kepala, hal ini telah teruji secara turun menurun bahwa bawang merah memang ampuh untuk menghilangkan pusing.

3. Obat masuk angim
Sering kali seseorang masuk angin dan merasa tidak enak badan, hal ini bisa di obati dengan bawang merah dengan cara menggosokkan bawang merah pada tubuh. Hal ini bahkan lebih ampuh dan aman di banding dengan mengerok menggunakan koin.
Rasa panas pada bawang tak membakar kulit kita dan tak memberikan luka pada kulit kita di karenakan permukaan bawang yang lembut.

3 hal di atas adalah manfaat bawang yang di gunakan tanpa di konsumsi, masih banyak lagi manfaat bawang yang tak dapat di sebutkan akan tetapi kita bisa bertanya pada pakarnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »