Manfaat Daun Mengkudu Untuk Kesehatan Tubuh Manusia


Manfaat Daun Mengkudu Untuk Kesehatan Tubuh Manusia
Sapa yang tak kenal mengkudu, tanaman yang banyak hidup di sekitar kita. Memiliki buah yang beraroma tak enak jika sudah matang akan tetapi sebagian menyukainya. Dikesempatan ini kita akan membahas tentang manfaat daun mengkudu bagi kesehatan, mungkin masih banyak masyarakat yang belum mengetahui khasiat daun mengkudu.

Perlu di ketahui, daun mengkudu sangat populer di daerah tertentu dan di jadikan sebagai pelapis makanan, sebut saja pepes atau botok. Masyarakat cukup mempopulerkan daun mengkudu serta memiliki nilai jual yang lumayan untuk menutupi kebutuhan sehari hari. Rasa daun yang pahit tertutupi dengan kelezatan ikan serta santan di dalam makanan olahan botok atau pepes. Saya tidak tahu kenapa menggunakan daun mengkudu untuk pelapisnya, akan tetapi bila saya pikirkan ternyata orang jaman dahulu begitu jenius. kita tau mengkonsumsi santan berefek kolestrol tinggi dan mengkudu sebagai penurun kadar kolestrol, ini berarti penggunaan daun mengkudu untuk mentralkan.
Manfaat Daun Mengkudu Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Beberapa manfaat sudah di ketahui dan banyak di bicarakan adalah sebagai berikut

1. Menurunkan kolestrol tinggi
Seperti yang saya jelaskan, bahwa daun mengkudu dipercaya masyarakat kita untuk menurun kadar kolestrol di dalam tubuh. Mengkonsumsi daun mengkudu secara rutin dan teratur di percaya mampu menurunkan kadar kolestrol.

2. Mengobati perut kembung
Cara ini juga cukup ampuh, hanya meletakkan rabusan daun mengkudu di atas perut, maka reaksinya akan terasa.

3. Pelangsing tubuh
Bagi wanita yang ingin melangsingkan tubuh, sesekali mencoba rebusan air daun mengkudu, walau rasanya pahit akan tetapi khasiatnya bagus

4. Obat jerawat batu
Daun mengkudu juga di percaya dapat mengobati jerawat batu pada muka

Penggunaan bahan tradisional seperti daun mengkudu ini ternyata sudah di ketahui masyarakat ramai, hanya saja di perlukan penelitian secara ilmiah agar lebih mendukung lagi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »