Manfaat Daun Jambu Biji Sebagai Obat Tradisional

Manfaat Daun Jambu Biji Sebagai Obat Tradisional

Tanaman jambu biji adalah tanaman yang cukup populer di masyarakat kita, selain buah nya yang enak dan sering di jadikan jus. Daaun nya juga tak kalah populernya di masyarakat kita. Sering kali kita menemukan jamu atau obat tradisionan berbahan dasar dari daun jambu. Rasanya yang kelat dan tak terlalu pahit cukup enak dimakan ketika di padukan dengan garam.

Tanaman yang banyak tumbuh asia ini memiliki khasiat yang cukup baik bagi kita, kabarnya juga memiliki manfaat sebagai obat yang cukup ampuh.  Itu di karenakan terdapat senyawa zat yang baik bagi tubuh di dalam kandungan daun jambu biji.
Beberapa manfaat dari daun jambu biji ini mungkin berguna bagi anda, apa sajakah manfaatnya :
Manfaat Daun Jambu Biji Sebagai Obat Tradisional

1. Sebagai obat diare
Daun jambu biji di percaya sebegai obat diare  yang cukup ampuh, kandungan di lamam daun jambu biji ini ampuh membunuh bakteri penyebab diare. Cara menyajikan nya juga tak susah susah amat, bisa di makan langsung atau di rebus lalu air rebusan nya di makan.

2. Menurunkan serta mencegah kolestrol tinggi
Seseorang yang mengidap kolestrol tinggi di sarankan mengkonsumsi daun jambu biji, daun jambu biji di rebus lalu di minum air rebusan nya. mengkonsumsi secara teratur di percaya dapat menurunkan kolestrol.

3. Mengatasi diabetes
Beberapa flavonoid dan senyawa lain dalam daun jambu biji dapat membantu menjaga gula darah tetap rendah, sehinggan daun jambu biji ini cukup baik bagi penderita diabetes

4. Anti Penuaan
Daun jambu biji mengandung antioksidan yang menghancurkan radikal bebas yang merusak kulit , sehingga akan melindungi kulit dari penuaan, serta meningkatkan warna kulit dan tekstur. Rebusan daun jambu biji matang dapat diterapkan pada kulit untuk mengencangkan kulit.

5. Meredakan Gatal
Gatal kulit dapat menyebabkan masalah serius jika tidak segera diobati. Daun jambu biji merupakan obat instan untuk menyingkirkan gatal karena mengandung alergi memblokir senyawa.

6. Mengobati Rambut Rontok
Untuk menghentikan rambut rontok, rebus segenggam daun jambu biji dalam satu liter air selama sekitar 20 menit. Setelah di dinginkan, terapkan pada kulit kepala, sambil di pijat.

Menjaga pola makan adalah obat dari segalanya, karena kebanyakan penyakit datang di karenakan pola makan kita. Walau begitu akan lebih baik lagi jika di tambah dengan mengkonsumsi daun jambu biji secara teratur dan pastikan untuk tidak berlebihan

sumber :  http://manfaat.co.id/manfaat-daun-jambu-biji

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »