Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh Manusia


Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh Manusia
Buah sirsak merupakan buah yang enak untuk di konsumsi, rasanya yang asam manis membuat buah ini di minati sebagian masyarakat. Sebut saja es campur, es buah, es teler, walau berbeda penyebutan namun bahan dasar nya sama yaitu buah buahan dan salah satunya adalah sirsak. Selain itu sirsak juga seringkali di buat jus karna di percaya sirsak ini mengandung manfaat, dan sebagai makanan program diet bagi wanita karna mengandung vitamin C .

Buah yang banyak penyebutan nama nya di setiap daerah ternyata berasal dari america latin, namun demikian sirsak bisa mudah di dapat di kawasan asia itu di karnakan sirsak mudah beradaptasi terutama iklim tropis.
Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Perlu di ketahui, masyarakat indonesia sangat mempercayai buah sirsak ini mempunyai segudang manfaat. Beberapa manfaat tersebut akan kita bahas disini, apa saja sih manfaat dari buah sirsak :

1. Melancarkan buang air kecil

Ini di karenakan buah sirsak banyak mengandung vitamin C yang kita tau vitamin C ini memperlancar vitalitas tubuh, pencernaan. selain itu kandungan air dalam sirsak juga banyak sehingga tubuh tidak kekurangan cairan.Selain itu juga dapat megatasi haematuria yaitu bercampurnya sel darah putih dalam urin, serta penyakit hati ringan.

2. Memperlancar buang air besar

Fakta membuktikan bawah sirsak banyak mengandung vitamin C yang kita tau vitamin C ini sangat berguna untuk kelancaran sistem pencernaan dan vitalitas tubuh manusia.

3. Sebagai energy bagi tubuh

Rasa asam pada sirsak ini merangsang tubuh kita untuk bergairah, serta menghilangkan rasa mengantuk dan menghilangkan rasa tak bersemangat. Ini di karenakan vitamin C di dalam sirsak berfungsi sebagai energy bagi tubuh manusia


4. Mengatasi sembelit atau susah buang air besar

 Kandungan serat yang tinggi membuat buah sirsak mudah di cerna tubuh, selain itu sirsak yang kaya akan kandungan vitamin C berfungsi sebagai memperlancar sistem pencernaan tubuh manusia

5. Menagatasi ambien

 konsumsi buah atau jus sirsak di percaya dapat mengatasi ambien

6. Menjaga kesehatan tulang

Selain mengandung fosfor dan kalsium, buah sirsak juga diperkaya mineral lain yakni tembaga, yang membantu penyerapan kalsium ke dalam tulang sehingga tulang Anda tetap tercukupi kebutuhan nutrisinya.

7. Obat penyakit liver

Buah sirsak juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit liver. Penggunaannya adalah dengan meminum juice sirsak sebagai penganti makanan kira kira dalam waktu seminggu.


ini hanyalah sebagian dari manfaat buah sirsak, masih banyak lagi manfaat dari buah sirsak. Selain itu kulit dan daun sirsak pun bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia.


reference : 1. http://manfaat.co.id/manfaat-sirsak
                  2. http://manfaatbuahdaun.blogspot.co.id/2014/01/kandungan-gizi-dan-manfaat-buah-sirsak.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »