Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Tubuh Manusia


Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Tubuh Manusia
Kelapa adalah tanaman yang di perkirakan berasal dari samudera hindia disisi asia, yang biasanya tumbuh di tepi tepi pantai. Kelapa juga termasuk tanaman yang hampir semua bagiannya bisa di manfaatkan seperti daun kelapa yang di gunakan untuk atap dan sapu lidi, batangnya bisa di gunakan untuk jembatan atau untuk keperluan lain nya, dan sedangkan buahnya dapat di jadikan minuman yang segar.

Buah kelapa sebagian besar isinya adalah air yang sangat dinikmat jika diminum. Pemanfaatan buah kelapa juga banyak sekali seperti es kelapa yang pernah masuk 50 minuman terenak dunia versi CNN. Di musim kemarau kelapa cenderung di cari masyarakat dan aneh nya buah kelapa justru lebih banyak dijual dipasarandi saat musim kemarau.

Untuk manfaat dari buah kelapa kali ini tim kami hanya membahas air kelapa, karna jika kita perhatikan, air kelapa sangat di cari cari masyarakat. Nah apa sajakah manfaat air kelapa. Simaklah berikut ini
Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Tubuh Manusia

1. Menghilangkan haus dan dahaga
Ketika dahaga datang, akan sangat nikmat jika meminum air kelapa. rasa haus dan dahaga hilang seketika disaat meminum air kelapa

2. Pengganti Ion tubuh
Aktivitas yang kita lakukan sering kali mengurangi kadari cairan atau ion di dalam tubuh, hal ini bisa menyebabkan dehidrasi. Solusinya adalah meminum buah kelapa, karena buah kelapa sangat efektif dalam menggantikan ion tubuh yang berkurang.

3. Alternative infus
Hal yang yang dikira sebelumnya, ternyata air kelapa juga bisa dijadikan alternative dari infus disaat pada kondisi yang terdesak. Hal ini sering sekali dilakukan angkatan militer disaat berada di tengah hutan.

4. Memperlancar pencernaan
Air kelapa sangat baik bagi pencernaan jika di minum setiap hari.

5. Sangat baik bagi penderita diabetes
Air kelapa merupakan minuman yang rendah gula serta rendah kolestrol

6. Baik bagi penderita jantung
7. Baik untuk ibu hamil
8. Untuk membersihkan luka
9. Menyehatkan kulit
10. Membersihkan sistem pencernaan
11. Menyembuhkan berbagai penyakit

Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk meminum air kelapa, selain nikmat juga menyegarkan tubuh.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »