Manfaat Buah Jambu Biji Bagi Kesehatan


Manfaat Buah Jambu Biji Bagi Kesehatan
Jambu biji adalah buah yng kaya akan manfaat bagi tubuh, nutrisi pada jambu biji tak kalah pentingnya dengan buah yang lain nya. Selain itu jambu biji juga memiliki nilai komersil yang tinggi dan hal ini bisa kita lihat produk produk minuman yang berbahan dasar jambu biji. Untuk di indonesia jambu biji terbagi menjadi 2 jenis, yaitu jambu biji putih dan jambu biji merah.
Jambu biji putih rasanya manis dan renyah akan tetapi nilai nutrisinya jauh di bawah jambu biji merah. Untuk menikmati jambu merah anda bisa memakan nya langsung ataupun di buat jus agar biji biji nya hancur dan mudah di makan.

Untuk jambu merah memiliki beragam manfaat, dan sangat mudah di temukan di asia. Kebanyakan jambu merah di gunakan untuk asupan makanan bagi masyarakat yang menjalankan programdiet.
Nah disini kita akan membahas manfaat jambu biji secara umum, antara lain adalah
Manfaat Buah Jambu Biji Bagi Kesehatan

1. Memperlancar pencernaan
Serat yang baik bagi tubuh membantu kerja pencernaan kita agar lebih ringan, di dalam jambu biji terdapat serat yang baik serta nutrisi yang baik bagi pencernaan.

2. Kaya akan vitamin B
Vitamin B sangat baik bagi tubuh dan dapat menyehatkan tubuh kita

3. Mencegah malaria
Sering kali kita mendengar atau melihat, orang yang terkena malaria di anjurkan mengkonsumsi jambu biji merah. hal ini di mungkinkan karena kandungan gizi pada jambu biji merah cukup baik

4. Obat diare
jambu biji juga baik untuk menghentikan diare, serta memperlancar buang air besar

5. Cocok di konsumsi di saat diet
dikarenakan nutrisi yang baik serta serat yang baik maka jambu biji juga baik untuk di konsumsi bagi masyarakat yang menjalankan program diet

Tak ada salahnya kita mengkonsumsi buah yang baik bagi tubuh, hakikatnya buah di ciptakan memang untuk yang baik baik serta untuk di nikmati.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »