Pemanfaatan Tanaman Lobak dan Manfaat Lobak Sebagai Pencegah Penyakit Ginjal


Pemanfaatan Tanaman Lobak dan Manfaat Lobak Sebagai Pencegah Penyakit Ginjal
Lobak merupakan tanaman yang memiliki kemiripan dengan wortel, berasal dari dataran china ternyata penyebaran wortel cukup luas hingga mencangkup daerah Indonesia. Untuk pembibitan biasanya lobak ditanam ditanah yang gembur dan subur serta membutuhkan air yang cukup setiap harinya. Untuk ketinggian tanah pun tanaman lobak tak banyak memilih, tanaman lobak dapat ditanam didataran tinggi maupun rendah.

Dalam pembibitan biasanya petani menggunakan biji, dan untuk mendapatkannya juga sangat mudah dikarennakan lobak menghasilkan bunga dan biji yang dapat ditanam kembali. Menurut teori pertanian setiap 1 ha tanah dibutuhkan sekitar 5kg biji lobak dan memerlukan pupuk kompos sekitar 10 ton/ha.
Pemanfaatan Tanaman Lobak dan Manfaat Lobak Sebagai Pencegah Penyakit Ginjal

Untuk pemanfaatan lobak sendiri biasanya lobak banyak dijual dipasar dan diolah menjadi sayur sayuran atau sup berbahan lobak. Selain itu juga lobak bisa dijadikan jus yang cukup enak untuk dijadikan minuman. Bagi anda yang diet tentunya pernah mendengar minuman jus lobak.

Untuk pemanfaatan sebagai obat, lobak dipercaya dapat mencegah penyakit gangguan ginjal dan lobak juga efektif untuk penyakit deman. Lendir dari lobak juga cukup bagus untuk penyakit batuk dan masih banyak lagi manfaatnya yang mungkin sudah diketahui orang awam


sumber : wikipedia

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
June 2, 2018 at 3:36 AM delete

Hi mas masku
teman kamu pada menang puluhan juta
ayo giliran kamu! menangkan sekarang juga
Pilih Agen Poker & DominoQQ Yang Terpercaya?
PIN BB : D61E3506
Whatsapp : +85598249684
L ine : Sinidomino
poker online

Reply
avatar